Yuk Lihat Keunikan Tradisi di Jepang

Oleh St.fatiah, B K   ยท   14 Nov 2017 19:39 WIB   
Di setiap daerah dan negara punya kebiasaan uniknya masing-masing. Untuk sebagian orang ada yang melihatnya biasa saja tapi tidak jarang juga banyak yang menganggap ini sangat unik.Seperti yang terjadi di Jepang misalnya, banyak hal unik yang patut kita simak. Apa saja sih kebiasaan unik di negara Jepang?  Yuk langsung saja kita simak ya guys!

1. Bekerja dari 80 jam - 100 jam per minggu

Di  indonesia kita cuma diwajibkan bekerja selama 40 jam perminggu atau 8 jam perhari, tapi kalau di Jepang 1 hari orang jepang bisa bekerja sampai 16 jam - 20 jam loh. Mereka biasa mengambil jam lembur karna biaya hidup di Jepang sangat tinggi, jadi gak heran deh kalau Jepang jadi negara maju.

2. Tidak boleh berbicara saat di kereta

Saat di dalam kereta orang - orang Jepang tidak ada yang berbicara karena memang dilarang, dan bisa dianggap rendah jika berbicara atau mengobrol di dalam kereta.

3. Ojigi

Ini adalah tanda salam atau tradisi memberi salam di negara Jepang, bahkan dengan orang yang belum kenal sekalipun.

4. Ketiduran saat bekerja 

Tertidur saat bekerja sudah jadi hal biasa di Jepang, ini justru menandakan kalau kita sudah bekerja keras dan kelelahan.

5. Menyeruput mie 

Kalo makan mie di Jepang enaknya kedengeran suara menyeruputnya, karena bagi orang Jepang semakin kita menyeruput mie dengan keras maka semakin kita menghargai makanan itu.

6. Angka 4 dianggap tabu

Kalau di Indonesia angka 13 maka di Jepang adalah angka 4 

7. Menggunakan masker

Masker jadi barang yang sangat berguna di Jepang untuk menghindari virus.

8. Hotel kapsul

Hotel ini cuma untuk tempat persinggahan sementara, cuma terdapat kasur tv wifi dan colokan.

9. Bunuh diri

Kasus bunuh diri di Jepang sangat tinggi loh.

10. Tertidur di pundak orang lain 

Saat di kereta orang Jepang biasa terlihat terlelap di pundak orang yang ada di sampingnya, mungkin karena saking lelahnya ya guys.

Ref : the shiny peanut

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [St.fatiah]