Wow! Sungai di Raja Ampat Ini Sangat Jernih

Oleh Virgiawan Nurrahmat Perdana   ·   09 Apr 2018 08:51 WIB   
Pesona alam bahari raja ampat seakan tidak pernah habisuntuk dijelajahi, salah satu lokasi wisata yang berada dibagian timur inimemiliki banyak lokasi yang bekum terekspos, salah satunya adalah kali birukali yang memiliki air jernih menyerupai warna biru kristal.

Pesona wisata alam raja ampat dalam beberapa tahun terakhirmenjadi tempat favorit destinasi wisata bagi para wisatawan lokal maupuninternasional namun meski secara keseluruhan Raja ampat dikenal masih adalokasi “ lokasi yang belum tersentuh oleh banyak pelancong, salah satunyaadalah sungai kali biru yang berada dipedalaman raja ampat, tepatnya di kampungwarsabin distirik teluk manyalibin.

Untuk menuju ke lokasi wisata kali biru para wisatawan dapatmenjangkaunya dengan jalur darat atau pun jalur laut. Dalam perjalanan jalurdarat menuju kampung warsabin pengunjung disuguhkan dengan pemandangan hutanyang maish sangat asri dibagian kiri kana jalan. Sayangnya karena lokasinyajauh pengunjung perlu merogoh kocekhingga 500 rb per satu motor tempel ditambah tarif masuk lokasi untuk menikmatikeindahan alam lokasi wista ini.

Namun setelah perjalanan panjang yang cukup melelahkankepenatan pengunjung seketika hilang saat menceburkan diri ke air sejuk darikali jernih, sejernih kristal kali biru. Suasana alam yang tenang, keindahanpanorama hutan tropis serta pemandangan alam kali yang jernih tanpa polusiudara dan kepenatan kota besar, tentun baik untuk menyegarkan pikiran.