Wow! Polisi ini Laporkan Netizen Karena Komentar di Medsos

Oleh Christophorus Yunanto Banjuradja   ยท   31 Mar 2017 08:11 WIB   

Anggota unit lalu lintas Polsek Warudoyong, Sukabumi, Jawa Barat, Aiptu Ade Hidayat melaporkan seorang netizen yang bernama Sigit Anggoro. Polisi ini merasa di fitnah di media sosial oleh Sigit lantaran disebut memeras seorang warga. Fitnahan tersebut didasari dari aksi Ade yang menyelamatkan seorang bocah yang terlantar di sekitar Pasar Burung.

“Rekan kerja saya memberi tahu, saya disebut meminta uang dari keluarga bocah bernama Rafi (4) yang sebelumnya ditemukan terlantar di Pasar Burung. Posting-an itu sudah melukai rasa nyaman keluarga dan lembaga tempat saya bekerja, padahal cerita sebenarnya bukan seperti itu,” tutur Ade kepada usai membuat laporan di Polres Sukabumi Kota, Rabu.
Ade pun menjelaskan kejadian yang dialaminya itu bermula ketika dirinya mendapat laporan bahwa ada bocah yang terlihat sedang kebingungan di sekitar Pasar Burung. Ade kemudian langsung mendatangi lokasi yang di sebutkan ada bocah tersebut. Setelah ditemukan, bocah tersebut dibawa Ade kekantornya.

“Saya mengamankan anak itu, karena khawatirnya kan sedang banyak isu penculikan. Saya saat itu juga mencoba menginformasikan penemuan bocah ini melalui jaringan komunikasi Polres Sukabumi Kota dan di-posting melalui Facebook,” lanjut Ade.
Tak lama selang postingan itu di unggah, sosok bernama Nurhayati datang untuk menjemput anaknya. Persoalan baru terjadi ketika Nurhayati pulang dari polsek dan mengarang cerita untuk mengambil anaknya, harus menebus uang 250 ribu rupiah. Mendengar cerita itu, sosok Sigit Anggoro kemudian menulis di media sosial miliknya dan akhirnya langsung terbaca oleh Aiptu Ade. Mendengar berita HOAX yang tersebar itu, Aiptu Ade segera melaporkan Sigit ke Polres Sukabumi Kota.

sumber : detik.com