Wow! Boyband Korea Ini Punya Member Orang Indonesia

Oleh Rafi Anugerah, Ade Danty   ยท   25 Feb 2019 08:31 WIB   

Akhirnya Idol K-POP asal dari Indonesia pun bertambah. Untuk kalian para K-Poppers di Indonesia pasti sangat bangga dengan prestasi ini. Banyak dari mereka yang berharap bahwa orang Indonesia juga bisa menjadi idol di Korea dan sukses dalam sebuah group idol layaknya BTS atau Blackpink. Belum lama ini Ada Groups K-POP project dari Z-Pop Dream yang akhirnya resmi debut di Korea.

Z-POP Dream merupakan sebuah industri pencari bakat pertama, dengan skala global bagi para penggemar musik K-POP di seluruh dunia. Setelah melalui sebuah audisi di beberapa negara, akhirnya group mereka pun berhasil debut. Z-pop Dream Project mendebutkan 2 grup sekaligus yaitu, Z-Boys dan Z-GIRLS.

Dan bangganya para K-Poppers Indonesia, dari masing-masing group itu ada member asli yang berasal dari Indonesia, lho! Nama mereka adalah Mavin yang merupakan member dari Z-BOYS dan juga Vanya member dari Z-GIRLS.

Meskipun mereka debut di Korea dan termasuk dalam idol K-POP, tapi tak ada satupun member yang berasal dari Korea, lho! Group ini global, dan berasal dari 7 negara berbeda di Asia yang salah satunya itu Indonesia. Kedua group ini telah merilis MV debut mereka di channel Youtube Z-POP DREAM pada hari Jumat (22/02/2019). Dengan judul lagu What You Waiting for dan No Limit, menandai resminya debut Z-BOYS dan Z-GIRLS sebagai grup K-POP tahun ini.

Dan setelah merilis MV, mereka pun sudah menggelar showcase debut mereka, lho! Showcase tersebut bernama Z-POP DREAM LIVE 2019 in Seoul yang digelar di Jamsil Indoor Gymnasium pada Sabtu (23/2/2019), waktu Korea. Dalam konser tersebut, turut dimeriahkan oleh idol K-POP lainnya seperti Rain, MONSTA X, Apink, Chungha, Wanna.B, Lipbubble, dan Tweety.

Z-POP DREAM LIVE 2019 in Seoul pun disiarkan secara live oleh KBS World. Bangga, 'kan? Kita doakan saja semoga mereka sukses dan bisa menjadi Global Idol dengan banyak karya hebat yang bisa mendunia. Berikut cuplikan perdana penampilan mereka.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Rafi Anugerah]