WN Norwegia Tewas Digigit Anak Anjing yang Dia Adopsi di Filipina

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   11 Mei 2019 08:44 WIB   

Tak disangka kebaikan malah berbuah petaka. Seperti yang dialami oleh wanita muda bernama Birgitte Kallestad asal Norwegia yang dinyatakan meninggal dunia setelah liburan ke Filipina. Birgitte dan teman-temannya saat itu sedang berlibur ke Filipina dan ketika mereka sedang berjalan-jalan Birgitte melihat seekor anak anjing yang sedang dalam kondisi memprihatinkan.

Karena kasihan, ia pun mengambilnya untuk dibawa pulang ke penginapan. Birgitte memandikannya dan merawatnya agar anak anjing itu bisa sehat lagi. Namun, saat wanita 24 tahun tersebut bermain di taman, anak anjing itu tiba-tiba mengigit Birgitte dan teman-temannya. Birgitte pun digigit dijarinya oleh anak anjing yang telah diselamatkan itu. Saat pulang ke negara asalnya, Norwegia, Birgitte merasakan lemas dan tidak enak badan.

Ia pun dibawa ke rumah sakit yang tak lain tempatnya bekerja, yaitu di Forde. Dokter mengatakan bahwa Birgitte terinfeksi rabies dan semakin hari kondisinya semakin memburuk. Akhirnya wanita muda tersebut menghembuskan napas terakhir pada Senin malam, tanggal 6 Mei 2019. Kasus rabies yang menjangkiti manusia di negara tersebut terakhir kali terjadi pada tahun 1815 dan menjangkiti seekor hewan pada 1826.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]