Wawan, Pria Pemakan Paku Dari Tasikmalaya Akhirnya Meninggal

Oleh Citra Orwella   ยท   10 Nov 2017 07:44 WIB   

Wawan Gunawan (44), pria yang membuat heboh dunia maya karena memakan paku akhirnya meninggaldunia. Pria yang memakan48 paku itu tutup usia,pada Kamis, 9 November 2017. Wawan menghembuskan nafas terakhirsekitar setelah selama satu pekan menjalani perawatan intensif di ruangIntensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah dr Soekardjo KotaTasikmalaya.

KepalaBidang Pelayanan RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Budi Tirmadi mengatakanbahwa berdasarakan laporan dari perawatICU, kondisi Wawan sempat stabil pasca menjalani operasi pengangkatan usus. Operasiitu sendiri dilakukan pada Rabu, 1 Oktober 2017 lalu.

Budi menuturkanbahwa pihak dokter RSUD dr Soekardjo sudah berupaya melakukan usaha yang terbaikuntuk menyembuhkan luka usus di lambung Wawan akibat paku yang bersarang diperutnya. Namun, karena kondisigizi Wawan yang kurangbagus, sehingga tubuhnyamemiliki kadar protein yangrendah.

Budimenambahkan bahwa sebelum dilarikan ke rumah sakit, tubuh pasien dalamkeadaan stabil. Karena itulah, RSUD dr Soekardjo berani mengambil tindakan untukmengoperasinya. Sementara itu,setelah meninggal dunia,Kamis, 9 November 2017 pukul 02.30 wib,jenazahWawan langsung dimakamkan di area pemakaman umum Kampung Bebedahan, KelurahanKersanegara, Kecamatan Purbaratu. Wawan dimakamkan, pada Kamis, 9 November2017 pukul 07.30 WIB.