Warga Melabrak Rumah Sakit Yang Menolak Pasien Sekarat

Oleh Citra Orwella   ยท   13 Okt 2017 04:33 WIB   

Sebuah Rumah Sakit di daerah Tangerang diduga menolak menampung pasien. Rumah sakit yang menjadi tempat rujukan warga tersebut menolak menampung pasien. Informasi ini diperoleh dari rekaman video yang diunggah pada hari Selasa lalu, 10 Oktober 2017.

Menurut informasi yang ditulis oleh pemilik akun yang bernama Kaleng yang juga merupakan pengunggah video ini, peristiwa penolakan itu terjadi di Rumah Sakit Ariya Medika, Tangerang, Banten. Perempuan yang sedang lemah tersebut diantar tetangganya dengan menggunakan mobil pribadi milik seorang warga.

Diduga wanita yang sakit tersebut telah meninggal dunia karena terlambat mendapatkan penanganan dari pihak rumah sakit. Tidak dijelaskan dalam video yang beredar itu mengenai penyakit yang diderita wanita tersebut.

Warga yang mengantar perempuan sakit langsung melabrak pihak rumah sakit karena kecewa dengan sikap Rumah Sakit yang dinilai tidak berinisiatif untuk cepat-cepat bertindak.  Sejumlah anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang tergabung dalam lsm KPK terlihat ikut membantu menengahi keramaian antara pihak warga dengan rumah sakit ini. Semoga tidak ada lagi kejadian serupa karena semua warga negara berhak memperoleh akses kesehatan.