Warga Malaysia Heboh Setelah Pemerintahnya Diduga Melantik Seorang Transgender

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   11 Jul 2019 16:54 WIB   

Malaysia tengah dihebohkan dengan isu pelantikan seseorang yang diduga transgender. Orang tersebut dikabarkan dilantik di komite dibawah Kementerian Kesehatan Malaysia. Berita ini sudah banyak tersebar di media Malaysia. Wanita yang dianggap transgender tersebut diketahui bernama Rania Zara Medina. Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad akhirnya menanggapi pemberitaan itu. Awak media diminta untuk membuktikan bahwa Rania merupakan transgender.

Perdana Menteri yang memiliki julukan Dr M tersebut menanyakan apakah sudah melakukan pemeriksaan soal hal ini. Mahathir Mohamad sendiri belum mengetahui kebenaran akan hal ini. Sehingga ia tidak bisa langsung mengklaim apakah Rania Zara Medina merupakan transgender atau bukan. Ia mengaku belum bertemu dengan orang tersebut. Mana mungkin bisa mengetahui, melihat wajahnya saja belum pernah. Berita ini mencuat dari kalangan netizen Malaysia.

Mereka dihebohkan dengan dilantiknya Rania. Netizen menyebutkan bahwa Rania merupakan mantan pemenang ajang ratu kecantikan transgender. Sebagian netizen ada yang pro, ada juga yang kontra terhadap hal ini. Disebutkan bahwa Rania Zara Medina merupakan wakil dari komunitas transgender yang menjadi anggota Mekanisme Koordinasi Negara atau CCM Malaysia untuk periode 2019-2021. Surat pengkukuhan dirinya diunggah di media sosial Facebook. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Wakil Mentri Kesehatan Dr Lee Boon Chye, ia aktif menjalankan tugasnya mulai 1 Juli lalu.

Hal tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Berbagai tanggapan diberikan netizen terkait hal ini sembari menunggu kejelasan masalah ini. Kritikan yang dilontarkan netizen terhadap pelantikan itu membuat Lee Boon berkomentar dan menjelaskan bahwa CCM didirikan untuk menangkal HIV/AIDS. Sesuai aturan dari Global Fund, anggota CCM terdiri dari berbagai elemen, termasuk kelompok transgender, pecandu narkoba dan lain sebagainya.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]