Wanita Korban Persekusi di Tangerang Masih Sering Menangis

Oleh Citra Orwella   ยท   16 Nov 2017 10:19 WIB   
M (20), korban penggerebekan dan penelanjangan yang dilakukan oleh sebagian warga beberapawaktu lalu, masihmengalamitrauma pasca-insiden.Wanita berinisial M ini ditelanjangi oleh warga di Cikupa,Tangerang karena dituduh melakukan perbuatan mesum di kamar kontrakan.

M bersamakekasihnya seorang pria berinisial R (28), digerebek dan diarak warga padaSabtu, 11 November 2017 malam dengan sangkaan telah melakukantindakan asusila. Padahalkeduanya hanya makan bersama di kontrakan tersebut.

Setelah ketua RT ditemani warga mendobrak pintu kontrakan, pasangan kekasih ini dipaksa untuk mengaku telah berbuatmesum. Keduanya diarak, ditelanjangi, bahkan divideokan oleh beberapa warga melalui kamera handphone dan akhirnya tersebar di media sosial.

Menurut KapolrestaTangerang AKBP M Sabilul Alif, perempuan denganinisial M inimengalami trauma berat dan terus menangis. Pihakkepolisian juga membantu memberikantrauma healingkepada korban. Polisi sudahmenetapkan 6 tersangka termasuk ketua RT dalam kasuspersekusi dan peredaran video ini.

Selain memberikanbantuan psikiater ke perempuan M, kepolisian jugamemberikanbantuan konseling untuk korbanpria R yang mengalami penganiayaan. Kapolrestamenambahkan jika pasangan kekasih ini sudah merencanakan pernikahan dalam waktudekat. Pasangan inimengakumengalamitrauma dan tidak bisa menerima diarak, ditelanjangi serta divideokan.