Wah! Ini Dia Pengawalan Presiden yang Paling Ketat dan Unik di Dunia

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   10 Sep 2018 11:56 WIB   

Presiden adalah seorang pemimpin negara yang memiliki kebijakan-kebijakan tersendiri sehingga banyak orang yang tak menyukainya bahkan bisa disebut memusuhinya. Berdasarkan hal inilah kenapa dibutuhkan pengawalan Presiden yang ketat. Tapi tahukah anda pengawalan Presiden mana yang paling ketat di dunia?

Pengawalan Presiden yang paling ketat biasanya datang dari negara-negara maju seperti Amerika, Inggris, China , Turki, Jepang, Korea, dan lainnya. Jika di Indonesia, kita biasa melihat Presiden kita dikawal dengan banyak pasukan pengawal baik naik mobil dan motor yang beriring-iringan dengan mobil Presiden, maka di negara-negara ini melakukan hal yang beda dan unik.

Seperti di Presiden Turki, Erdogan yang memiliki bentuk pengawalan yang sangat ketat yaitu dengan cara Sang Presiden naik bus khusus dengan pengamanan yang luar biasa yang diatasnya ada penembak jitu. Tak hanya itu, penembak jitu dan iring-iringan mobil pengawal lainnya juga ada di mana-mana saat Presiden melakukan perjalanan.

Ada juga pengawalan yang tak kalah ketatnya yaitu di Inggris, Sang Ratu berserta keluarga kerajaan selalu dijaga dengan puluhan hingga ratusan pengawal selama 24 jam setiap hari dimana saja mereka berada. Saat dijalan, puluhan motor dan mobil pengawal dengan teratur mengelilingi mobil Ratu atau keluarga kerajaan.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]