Wafat, Jenazah Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja Dimakamkan Pekan Depan

Oleh Dhila   ยท   27 Jan 2019 17:28 WIB   

Kabar duka datang dari salah satu pengusaha ternama di Indonesia. Dia adalah Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinar Mas Group yang meninggal dunia di usianya yang ke 98 tahun. Sabtu (26/1/2019)

Eka Tjipta meninggal pada sekitar pukul 19.43 WIB dan akan disemayamkan di kediamannya di Gatot Subroto Jakarta. Eka Tjipta sendiri lahir di Quanzhou 27 Februari 1921 dan merupakan pemilik perusahaan raksasa Sinar Mas Grup. Perusahaan ini bergerak di bidang perkebunan, pulp & paper, properti, keuangan, serta energi.

Asetnya tercatat mencapai Rp 201,5 triliun di tahun 2018 dan menduduki peringkat kedua sebagai orang terkaya kedua di Indonesia. Kini, Eka Tjipta telah mewariskan perusahaan kepada anak cucunya.

Sinar Mas Group sendiri, sejak beberapa tahun lalu telah melebarkan bisnisnya ke enam pilar utama di antaranya jasa keuangan, pengembang, real estate, pulp paper, agribisnis dan makanan.

Sementara dua lainnya ialah telekomunikaai serta energi dan infrastruktur. Anak tertuanya, Teguh Ganda Widjaja memegang pulp and paper. Sementara Franky O Widjaja memegang agribisnis dan makanan.