Waduh! Petugas Temukan Hewan Kurban yang Tidak Layak di Trenggalek

Oleh Nurkhikmah Yuliastuti, Ade Danty   ยท   17 Agu 2018 17:21 WIB   
Ketika akan berkurban, setidaknya ada beberapa syarat hewan kurban yang harus dipenuhi. Mulai dari kesehatan, usia minimal hewan dan lainnya.

Mengantisipasi hewan yang tak layak dikurbankan, Dinas Pertanian dan Pangan melakukan sidak ke sejumlah tempat penjualan hewan, seperti pasar dan tempat penjualan hewan kurban di beberapa tempat.

Sidak dilakukan pada Kamis (16/8/2018). Terlihat beberapa tim kesehatan dinas pertanian dan pangan memeriksa kondisi fisik hewan yang dijual untuk kurban. Apakah hewan dalam kondisi sehat atau tidak dan sudah cukup umur untuk kurban atau belum.

Hasilnya ditemukan hewan kurban yang dijual belum cukup umur. Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk mewaspadai penyakit hewan kurban yang dikhawatirkan akan menular kepada manusia.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Nurkhikmah Yuliastuti]