15 Bocah Asal Vietnam Diselundupkan dengan Truk Pendingin ke Inggris

Oleh Enjang Ghozali, Rina   ยท   09 Nov 2018 07:30 WIB   

Sebuah truk pendingin dicegat oleh petugas perbatasan di Inggris karena kedapatan menyelundupkan 15 orang anak yang diketahui berasal dari Vietnam. Anak-anak tersebut merupakan anak di bawah umur yang sebelumnya dibawa oleh truk melalui Pelabuhan Newhaven, Sussex timur menggunakan kapal feri dari Dieppe, Perancis.

Total terdapat 21 orang dalam truk tersebut dan 6 diantaranya adalah orang dewasa. Anak-anak itu dibawa ke penampungan sosial dan dirawat oleh pengasuh angkat di panti pendukung. Dikabarkan bahwa ada satu orang yang kabur.

Sedangkan orang-orang dewasa harus menjalani interogasi oleh petugas imigrasi. Seorang wanita dan pria dewasa akhirnya dipindahkan dari Inggris. Sisanya lagi harus menjalani wajib lapor selama kasus mereka diselidiki.

Sang pengemudi truk dilaporkan merupakan seseorang asal Rumania yang bernama Andrut Duma. Pria 29 tahun tersebut telah melanggar aturan imigrasi dan harus menjalani masa penahanan sampai sidangnya tanggal 26 November 2018 nanti di Lewes Crwon.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Enjang Ghozali]