Viral Video Seorang Pria di India Siksa Tikus yang Makan Kabel Charger HP-nya

Oleh Sesar Aji   ·   13 Feb 2019 10:59 WIB   

Penyiksaan terhadap binatang terjadi lagi, namun aksi tak terpuji itu kali ini terjadi di India, tepatnya di Kota Mandya. Seorang pria yang tidak diketahui namanya menyiksa seekor tikus hanya karena hewan kecil itu memakan kabel charger HP-nya.

Dalam video yang nampaknya direkam sendiri oleh pria tersebut, tikus itu diikat dalam botol dengan posisi berdiri. Sambil memukuli kepala si tikus, pria itu menunjukkan kabel charger miliknya yang dilaporkan hanya berharga 8 rupee atau Rp 1.600.

“Mengapa kau memakan kabel ini? Apakah ibu dan ayahmu bersedia membayar ganti rugi kepada saya?” kata pria itu kepada tikus yang disiksanya seperti dilansir dari Dailymail, Senin (11/2)

Ia juga menuduh tikus itu telah memakan barang lain dari mulai beras, tomat hingga sabun mandi. Di bagian video lain, tikus itu sampai mengeluarkan air kencing ketika si pria memukulnya lebih keras.

Terkait video viral itu, aktivis hak binatang India Subhendu Malik mengatakan penyiksaan terhadap tikus tidak dapat dibenarkan meski membunuhnya bukan perbuatan ilegal. “Aparat sudah seharusnya bertindak mengusutnya,” ujar Malik.