Viral, Video Sekelompok Remaja Parkour di Pemakaman Dapat Kecaman Netizen

Oleh Ati Johan   ยท   30 Mar 2018 16:30 WIB   

Olahraga parkour mungkin masih terdengar asing di Indonesia, padahal olahraga ini sudah cukup lama. PARKOUR mempunyai arti bergerak atau tekhnik berpindah tempat dari tempat satu ke tempat ytang lain dengan cepat, yang menggunakan prinsip dari parkour dan mengedepankan keindahan bergerak dan di Imbangi dengan kemampuan bergerak dari tubuh itu sendiri.

Viral video sekelompok remaja tanggung yang melakukan aksi parkour di area pemakaman. Aksi tersebut dilakukan saat pemakaman tengah sepi. Begini pengakuan mereka.

Detikcom berkesempatan bertemu langsung dengan tiga remaja tanggung yang berperan dalam video parkour di TPU Legog Ciseureuh, Jalan Muh Toha, Kota Bandung, Kamis (29/3/2018).

Salah seorang pemeran video, Yogas mengatakan aksi parkour tersebut dilakukan pada Rabu (28/3) sekitar pukul 17.00 WIB. Aksi tersebut dilakukan secara spontanitas bukan direncanakan.

Saat itu ia bersama salah satu rekannya Masagus Rafa melompati satu persatu batu nisan di TPU Legog Ciseureuh. Aksi mereka menyerupai olaharaga parkour.

Pemeran lainnya Rafa mengaku ini merupakan pertama kalinya melakukan aksi meloncati batu nisan. Selain itu, mereka juga tidak menyukai olahraga parkour.

Aksi Yosas dan Rafa direkam melalui smartphone milik Mahardika Ghani, yang dibagikan melalui akun instagramnya. Aksi keduanya viral dan mendapat kecaman dari warganet.

Sebenarnya parkour sudah lama sekali muncul tapi olahraga itu dulu dikenal dengan kata FREE RUNNING. Dan parkour dideskripsikan dan dikenalkan kesuluruh dunia oleh seorang pria berkebangsaan Prancis Yang nama-nya DAVID BELLE. Dia sudah cukup terkenal karena dengan kemampuannya dia menjadi pemeran yang bermain di sebuah FILM Terlaris Yang berjudul District13 & Sudah meluncurkan Film kedua-nya Yang Berjudul dengan B13 ULTIMATUM.