Viral Tradisi Aneh 'Dicoba' Dulu Sekampung Baru Dinikahi

Oleh Achmad Kurniansyah T   ·   07 Feb 2019 08:36 WIB   

Pacaran dianggap sebuah proses untuk mengenal pasangan satu sama lain untuk kemudian menjalin hubungan yang lanjut seperti pernikahan. Namun, di dunia ini sangat banyak proses bahkan adat yang unik terkait dengan masalah pacaran atau hubungan sebelum nikah. Salah satu yang menjadi viral adalah tradisi dari suku Kreung di Kamboja. Suku ini sangat unik karena membiarkan sang gadis bercinta dengan laki laki sampai dia menemukan laki laki yang menurutnya pas.

Dalam tradisi si suku Kreung ini, sang ayah membuat “bilik cinta” untuk gadisnya jika dianggap sudah cukup umur untuk menikah. Setelah itu, sang anak gadis diperbolehkan tinggal di gubuk tersebut. Tak hanya itu, para lelaki dalam perkampungan tersebut diperbolehkan tinggal dan bahkan bercinta dengan anak gadis tersebut sampai anak gadis tersebut menemukan sosok laki laki yang dia anggap sesuai dengan kriteria dia. Barulah setelah menemukan laki laki tersebut, sang gadis kemudian menikah dengannya.

Selain dari adat yang cukup unik dari suku Kreung di Kamboja tersebut, masih banyak lagi adat adat atau proses lain yang cukup menarik bahkan dapat dikatakan aneh.