Viral Sejumlah Wanita Nyatakan Dukung Jokowi Saat Pembagian Beras Bansos

Oleh Sesar Aji   ·   01 Mar 2019 17:00 WIB   

Beredar di media sosial video emak-emak menyatakan dukungannya ke pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin saat kegiatan pembagian beras bantuan sosial. Video tersebut diambil di Desa Sinaresmi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sambil memegang sekarung beras, awalnya ibu-ibu itu mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan tersebut. Namun di akhir video terdengar suara seseorang meneriakkan kalimat “Nomer satu” yang kemudian disambut ibu-ibu itu dengan kata “Lanjut”.

Kepasa Desa Sinaresmi, Miftahudin, membenarkan video tersebut. Ia mengatakan kegiatan itu merupakan pembagian beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Desa Sinaresmi. Namun Miftah mengaku saat itu dirinya tidak berada di lokasi.

“Benar bahwa ibu-ibu dalam video tersebut adalah warga kami dan saat itu pembagian beras BPNT Selasa (26/2) kemarin,” kata Miftahudin kepada Sukabumiupdate.com. Meski begitu Miftah membantah jika ada pengarahan masa untuk mendukung salah satu capres. Ia justru menyayangkan insiden itu karena merasa dirugikan dengan opini masyarakat yang menyudutkan desanya.

"Intinya kami tidak tahu apa-apa hanya kebetulan lokasi dan warga kami yang berada dalam video tersebut," terangnya.