Viral Mobil Dinas Angkut Logistik Acara Prabowo-Sandi, Ini Penjelasan TNI

Oleh Pataya   ยท   23 Mar 2019 13:03 WIB   

Sebuah mobil pajero hitam berplat merah TNI menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial. Pasalnya, dalam sebuah video yang telah beredar luas tersebut memperlihatkan mobil dengan nomor polisi 3005-00 berada di lokasi para pendukung capres-cawapres Prabowo-Sandi. Tak hanya ada di lokasi, diduga juga mobil tersebut mengangkut logistik until Paslon Nomor 2 tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ir.Masduki Sekretaris Relawan 02 menyebutkan jika pemilik mobil pajero itu ialah seorang purnawirawan atau pensiunan TNI.

"Itu mobil punya Bapak Ampi (Mayjen TNI (purn) Ampi Tanudjiwa), sudah pensiun lama itu beliau. Senior saya juga itu," ujar Masduki dikutip dari Tribunnews.com pada Sabtu (23/3/19).

Ampi merupakan senior dari Prabowo. Bahkan Masduki menyebutkan jika Ampi telah seperti guru bagi Prabowo.

Sementara itu, Kapuspen Mayjen TNI Sisriadi menyebutkan jika pelat merah mobil dinas tersebut tidak sesuai dengan jenis kendaraan teregistrasi di Mabes TNI. Nopol 3005.00 itu untuk kendaraan jenis sedan Mitsubishi Lancer.

Berkaitan dengan hal itu, DanPom TNI Mayjen Deddy Iswanto mengatakan penyelidikan terkait ketidaknetralan masih dilakukan untuk mengetahui oknum dari pemilik mobil dengan plat yang tidak sesuai tersebut.