Viral Karyawan Servis Motor di Semarang Ditendang Pelanggan yang Ngaku TNI

Oleh Sesar Aji   ·   12 Feb 2019 10:25 WIB   

Seorang karyawan Planet Ban di Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, mendapat perlakuan kasar dari salah seorang pelanggannya pada hari Jumat (8/2). Korban yang bernama Afif Singgih Riftiantara (21) ditendang dan dipukul saat mengganti ban motor milik pelaku Pongki.

Menurut Afif, ia saat itu memberitahu kepada pelaku jika ada baut motor yang hilang. Namun tiba-tiba pelaku naik pitam karena menganggap gaya bicara korban tidak sopan.

“Bapaknya kan mau ganti ban, lha sebelum dibongkar saya bilang bautnya tidak ada. Bapaknya bilang kalau saya tidak sopan karena ngomongnya keras. Padahal supaya suara saya kendengeran karena di samping toko ada suara angklung yang berisik,” kata Afif kepada Tribunjateng.

Korban pun ditendang di bagian kepala, dada dan dipukul di bagian pelipisnya. Sebelum melakukan kekerasan, pelaku sempat mengaku sebagai anggota TNI. “Dia bilang, saya ini TNI, kamu anak kecil jangan ngelawan TNI,” ujar Afif.

Usai rekaman CCTV tersebar, pelaku kemudian mendatangi toko kembali untuk meminta maaf, lalu diamankan di Polsek Pedurungan. Dari keterangan Polisi, pelaku ternyata bukan anggota TNI melainkan seorang petugas security. Kini pria tersebut terancam dijerat pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.