Viral, Guru SMA 87 Jakarta Diduga Doktrin Anti Jokowi ke Muridnya

Oleh Ati Johan   ยท   11 Okt 2018 18:38 WIB   
Sekolah SMA Negeri 87 Jakarta dihebohkan dengan berita seorang guru yang bernama Nelty Khairiyah, dituduh telah memberikan doktrin untuk membenci Presiden Jokowi kepada peserta didiknya, oleh orangtua murid.

Orang tua murid yang mengadu menyebut anaknya dan siswa SMAN 87 lainnya dikumpulkan guru N di suatu tempat dan kepada mereka ditunjukkan video gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Kemudian katanya guru N menyebut banyaknya korban bergelimpangan akibat gempa merupakan salah Jokowi. Karena hal ini pengadu berkeberatan terhadap tindakan N yang dianggap telah melakukan doktrin anti-Jokowi.

Pihak Sekolah juga sudah memberi pembinaan terhadap guru tersebut. Dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga sudah mengecek ke sekolah tempat yang bersangkutan mengajar.

Pihak sekolah juga telah memanggil 3 Murid yang saat itu diajar, namun menurut mereka tidak ada bahasan seperti yang diviralkan dan berbau politik, mereka hanya diberikan materi tentang perawatan jenazah di masjid sekolah minggu lalu. Dalam pelajaran itu, memang ditampilkan video tentang korban tsunami dan gempa di Palu, Sulawesi Tengah, dia memahami bahwa jenazah harus segera dikubur.