Viral Cerita Bayi Meninggal dalam Pesawat Usai Digendong dan Didoakan

Oleh Pataya   ·   23 Apr 2019 21:17 WIB   

Seorang wanita asal Perth Australia membagikan kisahnya pada lama facebook ketika menggendong bayi berumur dua bulan ketika ia meninggal dalam pelukannya. Wanita itu bernama Nadia Parenzee yang merupakan penumpang dalam penerbangan AirAsia D7236 dari Kuala Lumpur ke Perth pada Senin (22/4/19) pagi.

Dalam penerbangan itu, seorang bayi dari salah satu penumpang asal Saudi Arabia terus menerus menangis hingga akhirnya Nadia menawarkan diri untuk digendong.

"Pasangan itu menawarkan bayinya kepada saya dengan rasa putus asa di mata mereka, saya menggendongnya dan segera membaca Surah Al-Fatiha,” tulis Nadia.

Ketika iti bayi bernama Farah itu kemudian mengambil nafas kemudian menjadi lemas. Nadia yang merasakan ada yang aneh pun lalu berteriak pada para penumpang apakah ada dokter di antara mereka. Proses bantuan pernapasan pada bayi Farah pun berlangsung selama dua setengah jam hingga pesawat itu mendarat.

Dilansir dari kompas, juru bicara AirAsia pun mengonfirmasi tim spesialis medis dan kepolisian Australia Barat pun langsung masuk ke kabin pesawat begitu pesawat mendarat di Perth. Sementara itu, juru bicara Kepolisian Australia Barat menyebutkan tidak ada keanehan atau bukti mencurigakan dari kematian bayi itu.