Viral! Bensin Bercampur Air di Medan Bikin Kendaraan Mogok!

Oleh Aldi   ยท   25 Nov 2017 16:16 WIB   
Beberapa kendaraan entah roda dua maupun roda empat di Padang, Sumatera Barat, Jumat pagi, 24 november 2017, mogok usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU milik Pertamina. Melansir Liputan6, Sabtu (24/11/2017), kehebohan terekam videografer amatir yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB di SPBU Pertamina di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Bukan tanpa alasan kendaraan tersebut mogok begitu saja. Hal tersebut ternyata disebabkan BBM jenis Pertalite yang ternyata tercampur air. Namun ternyata kendaraan yang terbukti rusak karena mengkonsumsi BBM bercampur air, pemilik kendaraan boleh menghubungi SPBU tempat mengisi BBM yang tercampur air tersebut untuk meminta ganti rugi.

Seorang pemilik mobil bernama Hendra, mengetahui mobilnya mogok dari sopirnya. Saat itu usai diisi Pertalite Rp 150 ribu, mobilnya tidak bisa menyala.Saat dikonfirmasi melalui telepon, Manager Komunikasi Pemasaran Pertamina wilayah Padang, Rudi Ariffianto mengatakan, bercampurnya Pertalite dengan air terjadi akibat rembesan air hujan lebat yang masuk ke dalam tangki penyimpanan BBM jenis Pertalite di SPBU tersebut.Dari empat tangki penyimpanan, hanya tangki Pertalite yang bercampur air. Saat ini Pertamina berupaya memperbaikinya dan diperkiarakan akan kembali normal dalam 14 hari ke depan.