Viral Batik Air Diduga Larang Anak Tukang Becak Naik karena Baunya

Oleh Nur Lella   ยท   10 Agu 2018 21:45 WIB   
Kejadian tidak mengenakan kembali dialami oleh penumpang pesawat. Kejadian merugikan itu dirasakan oleh penumpang maskapai Batik Air. Cerita ini menjadi viral sejak akun instagram pempek_funny memviralkan kisahnya. Berikut caption yang tertulis dari instagram tersebut. 

Dear @batikair can i ask you something? 

Tadi pagi penumpang bernama Piki Ananda dan ibunya serta relawan kami @yuni_nail_art duduk di bangku 18 D,E,F dalam flight ID 6880 Jakarta-Medan,diminta turun oleh pramugari. Dengan alasan tidak boleh terbang, aroma Piki akan mengganggu penumpang lain. Pada saat itu, pesawat tidak banyak penumpangTiga penumpang ini dibawa ke dokter di ruang karantina di airport Soetta, Jakarta. Dokter mengijinkan layak terbang. Namun pihak Batik Air tetap tidak membolehkan terbang. Di kasir, mereka mengembalikan uang tiket setelah dipotong fee travel karena kami membeli tiket via travel. Seorang bapak dari pihak Batik marah. Kenapa hal ini terjadi lagi. Tiga penumpang ini tetap tidak boleh terbang. Sekarang mereka sedang perjalanan balik ke rumah singgah kami..Dear Batik Air, may i know what your best suggetion and solution? Semestinya kalian bisa bertanya satu demi satu pada penumpang lain, apakah benar terganggu aroma Piki? Lalu bagaimana kelak bila ada penumpang sama? Anak seorang tukang becak mau terbang pulang kampung, melihat bapaknya untuk saat-saat terakhir?

Saya ingat pengalaman pribadi saya, ibu saya 82 tahun ditempatkan di bangku depan sesuai peraturan penerbangan. Ketika mau ke toilet yg kebetulan harus melewati business class, distop pramugari. "Ini toilet untuk business class. Harus tanya penumpang business class, apakah boleh," . Saya persilakan. Saya yakin siapapun yg menghargai orangtua, akan boleh.Can you give us the solution @batikair? Saya senang terbang bersama Batik, nyaman. Namun sometimes i fee hopeless. Piki Ananda, kenapa nasibmu menyedihkan? Sudah kanker, ditolak naik pesawat. Why?

 

Sejak diposting 12 jam yang lalu, video tersebut sudah dilike sebanyak 1300 an like dan dikomentari oleh sebanyak 780 netizen. 

Simak video selengkapnya di atas, untuk informasi lebih lanjut.