Viral Aksi Kocak Ganjar Pranowo Pura-pura Gebrak Podium, Sindir Prabowo?

Oleh Sesar Aji   ยท   14 Apr 2019 05:58 WIB   

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, baru-baru ini ramai diperbincangkan warganet usai videonya yang seolah-olah sedang menggebrak meja viral di media sosial. Aksi itu dinilai sebagai sindiran terhadap calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto yang beberapa waktu lalu menggebrak podium ketika berkampanye di Yogyakarta.

Dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah oleh akun Twitter @habibthink pada Jumat (12/4), tampak Ganjar sedang memberi pidato di atas podium. Ganjar mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu negara menjalankan berbagai kebijakan.

Di akhir pernyataannya, Ganjar tampak memukul meja podium namun hanya mengambang, tidak benar-benar menggebrak meja. Ia lalu mengulangi aksinya itu hingga membuat warga yang hadir tertawa.  

"Saya cuma gini aja loh, tidak gebrak-gebrak. Cuma dikit begini gitu aja marah," kata Ganjar. Melihat reaksi warganya tertawa, Ganjar ikut tertawa. Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berpesan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan dan kedamaian selama Pilpres 2019 berlangsung.