Video Wanita Bercadar di Teror Bom Gereja Surabaya

Oleh Ati Johan   ยท   14 Mei 2018 11:46 WIB   

Kapolri Jenderal Tito Karnavianmenyampaikan bahwa pihak kepolisian telah berhasil mengidentifikasipelaku pengeboman tiga gereja di Surabaya Jawa Timur, Minggu, 13 Mei 2018kemarin, yaitu satu keluarga yang tinggal di kawasan Wonorejo, Rungkut,Surabaya.

Dalam sebuah rekaman CCTV terlihat pelaku pemboman dilokasi Gereja Kristen Indonesia (GKI)Jalan Diponegoro, Surabaya adalah tiga orang wanita, ketiga wanita tersebutdiantaranya satu orang dewasa dan dua orang anak perempuan dengan menggunakanpakaian serba hitam sampai kecadarnya, dan dengan mengikatkan bom didalampakaiannya.

Terlihat ketiga wanitatersebut sudah mulai memasuki lahan parkir, dari belakang ada seorang laki-laki sepertihendak menghentikan para pelaku namun tiba-tiba saja bom meledak dari tubuhpara pelaku tersebut.

Melihat haltersebut orang-orang yang berada disekitar lokasi berusaha untuk menolong. Seoranglaki-laki yang menggunakan baju merahjambu berusaha untuk membantu dan memeriksa para pelaku. Saat itu pria tersebut punmeminta beberapa orang ikut membantu, namun sepertinya korban terlihat sudahtidak bernyawa dan orang-orang disekitar mundur.

Tanpa disangkabom selanjutnya dari tubuh sang ibu meledak kembali, beruntung sudah tidak adaorang berada dekat lokasi kejadian.