Video: Ribuan Lampion Air Menghiasi Magelang

Oleh Janeeta Mahya, Ade Danty   ยท   11 Sep 2018 08:30 WIB   

Pariwisata merupakan sesuatu yang penting yang dimiliki setiap daerah, selain karena tujuan biar dikenal dan dikunjungi banyak orang, hal ini juga dapat meningkatkan pendapatan daerah yang kemudian berdampak pada kemajuan suatu daerah. Oleh karena itu, pemerintah tiap daerah melakukan berbagai cara untuk mengundang para wisatawan lokal maupun asing agar berkunjung di daerahnya.

Seperti pada Sabtu malam lalu, ribuan lampion air di Telaga Bleder menjadi pemandangan yang luar biasa indahnya. Hal ini dilakukan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang sebagai usaha memperkenalkan keindahan alam daerah tersebut.

Festival yang dinamakan "Light of Lake" ini diselenggarakan di Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag dan dihadiri ratusan hingga ribuan pengunjung yang dapat langsung merasakan bersama-sama melepas lampion ke air. Selain, lampion air, ada pula pagelaran tari dan berberapa kesenian khas Magelang yang dilaksanakan disana. Acara ini berhasil menarik perhatian wisatawan lokal dan asing.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Janeeta Mahya]