Video: Peserta Borobudur Marathon Jatuh di Garis Finish, Diduga Meninggal

Oleh Annisa Faradilla, Ade Danty   ยท   20 Nov 2018 08:48 WIB   

Brorobudur Marathon yang digelar di area Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Minggu ( 18/11/2018 ) meninggalkan duka yang mendalam khususnya di bidang olahraga. Acara ini di adakan oleh Bank Jateng. Peserta yang bernama Firman Aswani Anash (23th) harus merenggang nyawa usai mengikuti Marathon tersebut.

Pemuda yang berasal dari Kabupaten Banyumas ini peserta kategori full marathon dengan jarak yang ditempuh 42.195 Kilometer. Sebelum meninggal Firman sempat pingsan sekitar di 3-5 meter sebelum memasuki garis finish di Taman Lumbini Komplek Taman wisata Candi Borobudur.

Firman mencatat waktu 06:59:33.497, lalu Firman terjatuh di karpet merah dan beberapa Panitia bergegas menghampiri dan menolongnya. Firman pun di bawa ke Rumah sakit di Magelang dengan menggunakan Ambulance, karena kondisi Firman yang tidak kunjung membaik, lalu Firman di rujuk ke Rumah sakit di Yogyakarta. namun sayang keadaan Firman tak kunjung stabil, padahal di katakan bahwa Firman tidak memiliki riwayat sakit sebelumnya.

Firman bukan kali pertama mengikuti event full marathon seperti ini, tepat setahun yang lalu Firman mengikuti event yang sama, pada saat itu ia sukses mencapai finish dengan catatan waktu 6jam 57 menit.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Annisa Faradilla]