Video Mahasiswa Kejar 3 Pencuri Bawa Kabur Motor

Oleh Citra Orwella   ·   05 Okt 2017 10:49 WIB   

Kasus pencurian motor ini sebenarnya terjadi sudah sepekan yang lalu. Namun, ada yang tersisa dari kasus ini. Ternyata, seorang mahasiswa berani mengejar 3 pelaku pencurian tersebut dan merekamnya. Rekaman inilah yang membantu kerja polisi sehingga cepat bisa menangkap pelaku curanmor tersebut.

Terungkap bahwa, H (inisial) dengan sengaja mengikuti pelaku pencurian dan merekamnya menggunakan handphone. Rekaman tersebut diserahkan H kepada polisi. Tiga polsek yaitu Polsek Tanjung Bintang (Lampung Selatan), Terusan Nunyai (Lampung Tengah), dan Terbanggi Besar (Lampung Tengah) langsung turun tangan menindaklanjuti video tersebut dengan menangkap 3 pelaku yang terekam.

H menceritakan awalnya dia tidak berniat merekam. Namun, dia merasa janggal melihat 3 motor terus beriringan. Dia pun reflek melihat kondisi motor dan matanya menemukan bahwa salah satu motor tidak terpasang kunci. Dari situ, H curiga bahwa mereka adalah komplotan pencuri motor. Aksi H terbilang cukup nekat. Rekamannya pun menjadi kunci bagi kepolisian dalam mengungkap siapa saja yang menjadi pelaku pencurian motor tersebut.