Video Asli Tanpa Edit Kematian Jenazah Mbah Marijan Sujud Jadi Batu

Oleh Maryadi .M, Aldi   ยท   11 Feb 2018 21:54 WIB   
Nama lengkap mbah marijan adalah "Raden ngabehi surakso hargo, beilau lahir disuatu desa kinahrejo pada tanggal 5 Februari 1927 dan meninggal di sleman pada tanggal 26 Oktober 2010 pada usia 83tahun.

Mbah marijan adalah juru kunci yang memegang amanah untuk menjaga gunung merapi yang telah diperintahkan oleh sri sultan hamengkubuwono IX,sehingga setiap ada acara atau kejadian apapun yang berhubungan dengan gunung meletus maka setiap warga disekitar gunung selalu menunggu perintah atau komando dari juru kunci mbah marijan. 

Detik-detik disaat sebelum gunung merapi meletus, pada hari selasa tanggal 26 Oktober 2010 tepatnya pukul 17:00 mbah marijan posisi masih didalm rumahnya saat ini beliau didatangi dua tamu untuk mengingatkan agar mbah mijan bersedia turun dari gunung mengingat keadaan kondisi gunung yang saat ini akan terjadi letusan yanh cukup kuat,tetapi ternyata ajakan dari kedua orang tersebut tidak membuahkan hasil sehingga mbah marijan tetap tidak mau meninggalkan rumahnya. 

Pada pukul 17:10 letusan terdengar sangat kuat yang suara besar tersebut tidak lain berasal dari gunung merapi, dan sekitar pukul 17:15-19:00 maka sudah terlihat awan panas (wedus gembel) meluncur ke merapi sehinga akibat letusan keras tersebut disertai dengan lahar telah turun kebawah dan menyapu beberapa desa salah satunya rumah tempat mbah mijan tinggal. 

Ketika awan panas meluncur, diduga mbah marijan sedang shalat maghrib dikamar pribadinya, sehingga karena kejadian tersebut seluruh  tubuh mbah mijan telah dihantam awan panas atau lahar hingga membuat kematian mbah mijan dalam keadaan bersujud dan menjadi seperti batu karena luapan awan panas yang mengenai dirinya

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Maryadi .M]