Video: Arab Saudi Diterjang Banjir dan Badai Pasir

Oleh Abdi Muhammad Adam, Ade Danty   ยท   31 Jan 2019 14:03 WIB   

Pada 28 Januari 2019, Arab Saudi diterjang badai pasir dan hujan lebat. Hujan lebat mengguyur bagian utara dan barat daerah Arab Saudi dan badai pasir menerjang Arab Saudi sehingga membuat langit menjadi gelap dan mengurangi jarak pandang. Alhasil sekolah ditutup dan diliburkan karena jarak pandang yang terbatas dan debit air banjir yang cukup banyak.

Dikutip dari Arab News, menghimbau agar semua warga tetap waspada dan mengambil tindakan pencegahan sedini mungkin selama cuaca buruk terjadi. Juru Bicara Pertahanan Sipil Arab Saudi, Mayor Mohammed Al-Hammadi mengatakan ada banyak wilayah yang terkena dampaknya. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tak nekat keluar rumah dan mengemudikan kendaraan mereka.

Bahkan Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah menyarankan untuk penundaan jadwal penerbangan demi menjaga keselamatan dan keamanan penumpang dari marabahaya badai tersebut. Sampai sejauh ini, sudah lebih dari 102 orang di evakuasi dari 2 lokasi berbeda yang termena dampak bencana banjir dan badai pasir ini.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Abdi Muhammad Adam]