Video Amatir Yang Merekam Kejadian Angin Puting Beliung Di Aceh

Oleh Virgiawan Nurrahmat Perdana   ·   01 Apr 2018 06:22 WIB   
Belasan rumah warga di benar meria rusak parah akibatterjangan puting beliung, meski tak mengakibatkan korban jiwa, sebagian wargamengungsi karena khawatir terjangan angin puting beliung kembali terjadi. Diawalidengan hujan badai puesaran angin kencang menyapu pemukiman warga dikabupatenbenar meria. Warga yang tengah berada didalam rumah panik dan berlarianberusaha untuk menyelamatkan diri.

Lalu mereka berkumpul di tanah lapang agar terhindar darihantaman bebatuan dan material bangunan yang beterbangan diterjal oleh anginputing beliung. Meski terjadi dalam hitungan menit hantaman angin membuat 16rumah warga runtuh bahkan hingga atapnya lepas akibat hantaman keras dari anginputing beliung dan tentunya membuat material bangunan berserekan dijalan ketikaangin puting beliung sudah usai. Beruntung, dalam peristiwa mengerikan initidak ada korban jiwa maupun korban yang mengalami luka “ luka dalam peristiwa ini karena memang warga sudahberlari menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Namun warga saat ini lebih memilih untuk mengungsi karenakhawatir angin puting beliung akan terjadi kembali. Mengingat hujan dan badaikencang masih sering mengguyur di wilayah ini. warga pun bergotong royong untukmembersihkan material bangunan yang berserak dijalan “ jalan.