Unik! Youtuber ini Buat Lagi Dari Google Translate

Oleh Aldi   ยท   21 Okt 2017 17:10 WIB   
Jika biasanya seseorang menciptakan sebuah lagu terinspirasi dari hal-hal yang orang tersebut lihat, kali ini seorang Youtuber membuat lagu justru hanya dari google translate. Videonya pun bahkan sudah ditonton lebih dari 1 juta lebih. Ia adalah Harry Citradi muncul dengan lagunya yang diciptakan dengan memanfaatkan Google Translate.

Sebelumnya Indonesia juga telah mempunyai seorang Youtuber yang berhasil meremix lagu-lagu yang menjadi viral di Indonesia, Eka Gustiwana.

Melansir dari laman Kompas, pada awalnya, Harry menuliskan beberapa kata dalam bahasa Inggris. Setelah itu, Harry mencoba mengaktifkan fitur suara pada aplikasi tersebut. Namun ketika ia mengubahnya dalam bahasa Jepang, keunikanpun terjadi.

Selanjutnya, Harry mengompilasikan suara terjemahan bahasa Jepang tadi dengan menggunakan software suara, Ableton. Harry memberikan sentuhan instrumen dan beat untuk mengiringi suara dasar yang sudah diciptakannya. Lagu yang dihasilkan pun ternyata masih enak didengar.

Harry juga mengumumkan bahwa lagu ciptaanya kini telah tersedia di layanan streaming musik online. "HOTTO DOGU bisa dijumpai dimana-mana (Spotify, iTunes, Google, dll) dalam beberapa hari! Silahkan cek dengan mengetik nama artis Hiekim" tulis Harry.