Unik, Para Sopir Angkot di Surabaya Adu Cepat Ganti Ban Serep Ala F1

Oleh Hamid Rasyid, Ade Danty   ยท   05 Jul 2018 11:25 WIB   
Angkot sebagai salah satu alat transportasi populer yang hampir ada di setiap daerah di Indonesia, memang menjadi keunikan sendiri bagi Indonesia.

Moda transportasi ini memiliki ciri khas dengan bentuknya dan warnanya yang mudah diliat dan diingat bagi para pengguna.

Namun ada aktivitas yang unik yang dilakukan para sopir angkot di Kota Surabaya. Mereka berlomba - lomba untuk membongkar ban yang ada di angkot dan menggantinya dengan ban serep.

Perlombaan layaknya mengganti ban pada perlombaan balap "F1" yang berpacu dengan waktu ini disambut dengan antusias oleh para supir angkot. Para sopir harus melakukan penggiringan ban serep ke arah angkot dari tempat yang ditentukan oleh penyelenggara kemudian secara cepat mengganti ban yang terpasang.

Perlombaan ini diselenggarakan oleh polres Surabaya dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 72 sekaligus ajang sosialisasi bagi para supir angkot.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Hamid Rasyid]