Unik! Bubur Ayam di Bandung ini Tidak Tumpah Saat Dibalik...

Oleh Aldi   ยท   30 Nov 2017 22:22 WIB   
Bubur Ayam merupakan hidangan pagi yang kerap sekali dikonsumsi oleh masyarakat kita. Diberbagai daerah pun dapat dengan mudah kita jumpai tukang bubur ayam. Bicara mengenai bubur ayam, ada sebuah bubur yang memiliki keunikan dan mungkin membuat kita heran karena jika diposisi dibalikan, bubur tersebut tidak akan tumpah.

Melansir ayobandung.com, Namun bubur ayam ini memiliki keistimewaan lain yakni kekentalannya. Saking kentalnya, bahkan bubur tersebut jika piringnya dibalikkan maka dijamin tidak akan tumpan. Oleh sebab itu lah bubur tersebut diberi nama bubur anti tumpah.

Secara sepintas memang bubur Mang Oyo tersebut tidak ada bedanya dengan bubur-bubur pada umumnya. Kekentalan buburnya tentu saja berkaitan erat dengan bahan baku yang digunakan yakni beras yang langsung diambil dari daerah Majalengka, Jawa Barat. Pasalnya, daerah tersebut merupakan asal kelahiran H. Oyo dan juga sebagai salah satu daerah penghasil beras.

Tentu saja hal unik tersebut dapat dengan mudah menarik perhatian pengunjung. Pelanggan yang mendatangi bubur tersebut pun tidak hanya dari Kota Bandung saja, bahkan pada saat memasuki weekend tak sedikit kendaraan berplat nomor B atau daei Jakarta dan sekitarnya kerap menyantal bubur anti tumpah untuk sarapan.