Umrah di Tanah Suci, Ifan Seventeen Jadi Imam di Masjid Ayesha Mekkah

Oleh Ati Johan   ยท   12 Mei 2019 19:54 WIB   

Anugrah Allah SWT adalah hal yang tak terduga namun tak dapat dipungkiri. Vokalis Seventeen, Ifan Seventeen atau lengkapnya Riefian Fajarsyah berkesempatan menjadi imam di sebuah masjid di Mekah, tepatnya Masjid Ayesha/Tana'em Mekkah." Hal ini ia unggapkan melalui akun Instagramnya, Sabtu, 11 Mei 2019. Ia menuliskan, "Jadi imam unofficial di Masjid Ayesha/Tana'em Mekkah."

Awalnya Ifan akan sholat Isya di mesjid Ayesha tersebut, namun saat sampai di lokasi Imam sebelumnya sudah mengucap salam. Jadilah Ifan dan adik iparnya @luhurkusuma sholat susulan berjamaah berdua, namun saat sebelum sholat ada orang berkebangsaan Arab yang ingin ikut sholat dan Ifan sempat mempersilakannya menjadi imam, tapi pria Arab tersebut tetap meminta Ifan jadi imam.

Tak disangka setelah beberapa saat sholat Ifan mendengar suara yang menjawab terdengar ramai. Mendengar hal ini Ifan sendiri sempat gugup. Dan saat selesai mengucap salam dan menoleh kebelakang Ifan sangat terkejut karena jemaah yang dibelakangnya bukan hanya dua orang tapi hampir 5 shaf dengan sederet 50 orangan.

Hal ini pertama kalinya aku jadi imam salat dengan jamaah sebanyak itu dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya di tanah suci," komentar Ifan dalam postingan Instagramnya.