Uang Rp 30 Miliar Ikut Tenggelam Bersama KM Lestari Maju

Oleh Nur Lella   ยท   03 Jul 2018 19:30 WIB   
KM Lestari Maju yang mengalami karam di Perairan Selayar Sulawesi Selatan menghanyutkan uang sebanyak Rp30 Miliyar yang ada di dalam mobil box yang turut serta dalam kapal tersebut. Hal ini berdasarkan berita yang didapatkan dari Tempo.Co, uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membayar gaji dan tunjangan PNS Pemkab Kepulauan Selayar. 

"Benar ada uang yang ikut dalam Kapal Feri menuju Kabupaten Kepulauan Selayar yang tenggelam itu," ucap Kepala Divisi Treasure BPD Sulsel Irmayanti Sultan. Mobil tersebut dikawal oleh 2 orang polisi, 1 orang sekuriti dan 1 orang pegawai bank BPD Sulsel dan sopir. Informasi itupun telat diketahui oleh Irma,sebab ketika ditengah laut tidak ada sinyal. Sehingga orang-orang yang tadi bertugas baru mengabari setelah berhasil dievakuasi oleh tim SAR. 

Berdasarkan informasi yang terhimpun ada sekitar 139 penumpang yang ada di dalam  kapal itu, penyebab karamnya kapal diduga karena matinya mesin kapal di lambung kiri sehingga air masuk dari dek di lantai bawah. Berikut video selengkapnya bisa dilihat di atas.