Turis Inggris Tewas Digigit Kucing Saat Liburan di Maroko

Oleh Janeeta Mahya, Rina   ยท   13 Nov 2018 12:18 WIB   

Seorang turis asal Inggris yang tak disebutkan identitasnya dinyatakan meninggal dunia setelah berlibur ke Maroko. Pihak Dinas Kesehatan Masyarakat Inggris (PHE) tidak ingin menyebutkan identitas korban guna menjaga privasi pasien. Kabar tersebut dirilis oleh PHE pada hari Senin, 12 November 2018.

Disebutkan bahwa sang turis meninggal akibat digigit kucing yang menyebabkannya terkena rabies. Padahal di Negara Inggris sendiri telah dinyatakan bebas rabies sejak abad ke-20 kecuali virus yang mirip rabies yang ditularkan oleh kelelawar liar. Namun, pada rentang tahun 2000 hingga 2017 mulai ada penduduk Inggris yang dinyatakan meninggal akibat rabies yang di dapat dari luar negeri. 

Dr Mary Ramsay, Kepala Imunisasi PHE menyatakan bahwa insiden turis yang telah berlibur dari Afrika Utara tersebut menjadi peringatan berarti. Ia menghimbau kepada semua orang untuk berhati-hati saat bepergian keluar negeri apalagi di negara-negara dimana penularan rabies masih banyak terjadi.

Dr Mary Ramsay juga menambahkan bahwa jika seseorang terkena gigitan, cakaran, atau bahkan sekedar jilatan dari binatang maka seharusnya segera membersihkan bagian tubuh yang terkena air liur binatang tersebut. Jika perlu, untuk tindakan pencegahan lebih lanjut dilakukan vaksinasi.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Janeeta Mahya]