Tukang Tambal Ban di Garut Viral di Medsos Karena Hal Ini..

Oleh Virgiawan Nurrahmat Perdana   ยท   10 Apr 2018 17:28 WIB   
Irma Tri Resmiawati (23)mendadak viral setelah aksinya saat tengah menambal ban sepeda motor viral dimedia sosial. Irma ternyata bukan perempuan yang biasa-biasa saja. Ia punyanilai UN terbaik dibanding teman-temannya saat sekolah dulu.

Melansir dari laman detikcom "Irma Tri Resmiawati,perempuan berusia 23 tahun asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadiperbincangan setelah aksinya saat menambal ban diunggah ke media sosial. AksiIrma saat menambal ban viral di Facebook dan Instagram.Saat berbincang dengan detikcom di Irma di lokasitambal ban yang juga rumahnya yang terletak di Jalan KH Hasan Arif, Banyuresmi,Senin (09/04/18), Irma mengaku jika menambal ban merupakan keinginannya."Awalnya saya cuman mau bantu-bantu orangtua, tapi saya juga perlu uang. Ya jadinya saya teruskan aja jadi tukang tambalban," kata Irma.

Profesinya itu telah dilakoni Irma selama duatahun terakhir. Menjadi tukang tambal ban yang umumnya dikerjakan laki-laki takmembuat Irma mengeluh."Kalau saya gak apa-apa, yang pentinghalal," ungkapnya.Sebenarnya, setelah lulus sekolah pada tahun 2013,Irma sempat bekerja di salah satu perusahaan swasta di Bekasi dan Jakarta.Namun, pada tahun 2016 Irma memutuskan keluar."Soalnya waktu itu sempat sakit, kemudianpulang ke Garut. Pas mau kerja lagi, ibu saya yang sakit, jadi akhirnya sayaputuskan buat diam aja di Garut," ujar Irma.

Selama menjadi tukang tambal ban, Irma mengakukerap dicecar pertanyaan oleh para pelanggannya yang keheranan melihat aksiIrma menambal ban."Banyak orang yang tanya ke saya kenapa jaditukang tambal ban. Ya saya jawab memangnya kenapa, kan saya bisa," katanya.Setiap hari, Irma bisa memperbaiki 15 hingga 20ban yang bocor. Jasa tambal bannya hanya dihargai 20 ribu rupiah. Irma mengakutetap bersyukur dengan penghasilannya dari menambal ban."Kalau lagi sepi biasanya dapat 50 riburupiah sehari. Kalau rame bisa dapat 100 ribu rupiah, kadang lebih.Alhamdulillah," pungkas Irma.