Trending Topic! Pencak Silat Dunia, Steven Benitez, Berguru Silat di Indonesia!

Oleh said sohar, Aldi   ·   06 Des 2017 21:49 WIB   
Di dunia ini memang banyak sekali jenis bela diri. Bahkan masing-masing negara pun pasti mempunyai ciri khas bela dirinya masing-masing. Termasuk pencak silat .PencakSilat merupakan seni beladiri yang berasal dari Indonesia. Seni Beladiri initidak hanya dikenal di Asia tapi sekarang sudah mendunia. Wow keren ya guys.

Sepertidiberitakan VOA ( 12/2017 ) , Seorang Pencak Silat Dunia Steven Benitez yangmerupakan keturunan Spanyol mendirikan Perguruan Pencak Silat di Amerika,Fighting Art. Tidak hanya itu guys, ternyata laki-laki bule ini mendapatkankemahiran beladirinya dari Pendekar “ pendekar Indonesia. Mengagumkan!

Steven Benitez sudah telah mengenal Seni Beladiri ini sejakberumur 9 tahun dan guru pertamanya bernama Gerry Tan dari Medan. Tahun 1989, StevenBenitez memenangkan kejuaraan Pencak Silat Birmingham, Inggris. Dia juga pernahmenjadi actor pada tahun 2009 dalam film Rasa bersama Joe Taslim. 

StevenBenitez pernah berguru silat di Ciawi yaitu silat Cimandek dengan guru Mahfuddi Padepokan Asta Sunan Kalijaga. Selain itu dia juga pernah berguru di daerahKentinggi, Minang Kabau. Gurunya sekarang berumur 80 Tahun. Guru lainnya yaituseorang guru yang sangat terkenal yaitu Pak Jumhi dikampung Mahmud, Jawa. Gurusilat utamanya sekarang menetap di Belanda. Namanya Guru Ma.

Nah guys, mudah-mudahan tidak hanya orang bule yang menyukaidan melestarikan budaya nenek moyang kita tapi anak muda pribumi wajibmelestarikannya. Ok!

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [said sohar]