Trauma Potong Rambut, Gadis Ini Malah Kantongi Rekor Dunia

Oleh Enjang Ghozali, Rina   ยท   23 Des 2018 22:16 WIB   

Suatu keberuntungan memang sering datang di waktu yang tak disangka-sangka. Seperti yang dialami oleh gadis asal Gujarat, India beberapa waktu lalu. Kejadian itu berawal dari rasa trauma yang dialami oleh gadis bernama Nilanshi Patel itu yang malah berujung keberuntungan. Nilanshi mengalami trauma potong rambut sejak usianya 6 tahun. Namun, karena trauma itu ia malah mendapatkan rekor dunia dari Guinness Records sebagai gadis pemiliki rambut terpanjang di dunia. Ia lalu diundang ke acara La Notte dei Record atau The Night of Record di Italia bersama para pemegang rekor lainnya. 

Di acara itu, Nilanshi pun menceritakan kenapa rambutnya tidak pernah ia potong sejak 10 tahun lalu. Suatu hari ia bersama sang ibu pergi ke sebuah salon untuk memotong rambutnya. Namun, ia melihat rambutnya sangat buruk waktu itu hingga gadis berusia 16 tahun tersebut memutuskan tidak akan lagi memotong rambutnya sejak saat itu. Sang ibu pun tidak masalah jika anaknya tak mau lagi potong rambut bahkan ikut membantu anak gadisnya itu dalam merawat rambutnya hingga kini. Teman-temannya memanggilnya dengan nama rapunsel karena rambutnya itu.

Banyak orang yang mengira bahwa pasti sulit dan sangat merepotkan jika punya rambut sepanjang 170,5 sentimeter seperti Nilanshi. Namun, gadis itu membuktikan bahwa dirinya bisa beraktifitas seperti orang-orang pada umumnya tanpa kendala apapun. Ia bisa mengikat atau menggulung rambutnya keatas sehingga ia bisa leluasa beraktifitas, termasuk belajar dan berolahraga. Meski butuh waktu berjam-jam jika harus keramas dan menyisir rambut, namun hal itu tidak masalah bagi Nilanshi. Sang ibu juga selalu ada membantunya menyisir rambut yang sering butuh waktu hingga 1 jam.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Enjang Ghozali]