Transaksi Narkoba Lewat Media Sosial

Oleh M Nata, Ade Danty   ยท   14 Sep 2018 17:11 WIB   
Polresta Yogyakarta merilis total 9 tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar. Kebanyakan dari mereka adalah pekerja swasta yang awalnya hanya coba-coba atau ikut-ikutan teman. Mereka berdalih, menggunakan narkoba karena solidaritas pertemanan. Namun ada pula tersangka yang ingin mencari penghasilan tambahan dengan menjual "barang" tersebut melalui media sosial. Tercatat dari 9 tersangka, 2 orang diantaranya ialah pengedar.

Sejumlah barang bukti yang diamankan, diantaranya : Sabu 2,4 gram, Gorilla 10 gram, serta lebih 80 butir obat psikotropika dan obat berbahaya lainnya. Para pemakai ini dijerat dengan UU tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Sementara pengedar diganjar dengan UU tentang kesehatan, dengan ancaman 10 tahun penjara atau denda sebesar 1 milyar rupiah.

Kasat Resnarkoba, Kompol Cahyo Wicaksono mengatakan bahwa mereka melakukan transaksi penjualan lewat media sosial, yaitu Instagram.Pemesanan itu akan dilanjutkan dengan pengantaran lewat jasa ekspedisi yang sebelumnya sudah dilakukan pembayaran via transfer.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [M Nata]