Ini Alasan Jembatan Suramadu Jadi Layang Biasa dan Gratis

Oleh Wahyu Lestari, Rina   ยท   01 Nov 2018 07:50 WIB   

Pada 27 Oktober 2018, jembatan Suramadu resmi digratiskan oleh Presiden RI Joko Widodo. Peresmian ini dilakukan secara besar-besaran bahkan dibuat ceremony layaknya peresmian pertama kali. Hal ini menimbulkan tanda tanya pada masyarakat, mengapa presiden baru menggratiskan jembaran Suramadu sekarang? Padahal, Gubernur Jawa Timur Soekarwo telah mengajukan permohonan penggratisan jembatan Suramadu kepada presiden berulang kali tetapi hasilnya nihil.

 

Tidak hanya gubernur Jawa Timur, para kiai setempat pun sempat meminta kepada presiden untuk menggratiskan jembatan Suramadu tetapi permintaan mereka ditolak. Dan sekarang, presiden tiba-tiba menggratiskan jembatan Suramadu.

 

Santer terdengar kabar bahwa penggratisan jembatan Suramadu ditunggangi unsur politis. Pasalnya, peresmian dilakukan pada saat kontestasi pilpers berlangsung. Mengapa peresmian tidak dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, misalnya 2016 atau 2017? Mungkin kabar semacam ini tidak akan berhembus kencang jika penggratisan dilakukan tanpa peresmian atau ceremony.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Wahyu Lestari]