TNI vs Polri, Ngeri, Apa yang Terjadi

Oleh Ati Johan   ยท   10 Feb 2018 20:24 WIB   
Institusi TNI dan Polri terjebak pada konfliksejak Polri lepas dari institusi TNI tahun 2000 lalu dengan TAP MPRNomor 6 Tahun 2000 Tentang Pemisahan TNI dan Polri. Bahkan, konflik yangterjadi tak jarang menjadi konflik bersenjata (antara oknum kedua institusiini) yang merusak markas, bahkan menewaskan oknum kedua kubu.

Kerap kali aksi brutal bersenjata kedua kubu bermuladengan alasan sepele, konflik pribadi oknum kedua institusi, lalu menjalar kerekan satu korps mereka. Orang awam akan melihat ini semata-mata konflikpersonal, karena kerap pimpinan kedua instansi menunjukkan sikapbersahabat dan saling menjaga citra di media. Tapi dibalik konflik tersebuttercium aroma rivalitas kedua institusi ini.

Dua organ negara, yang satu bertugas untuk menjagakeutuhan bangsa dan yang lainnya bertugas memberikan pengayoman dan mewujudkanketertiban masyarakat, tidak berada dalam satu garis pengabdiankepada bangsa. Mereka yang dipersenjatai untuk melindungi negara danwarga, malah saling memerangi. Lalu di mana damai akan dirasakanoleh penghuni bumi pertiwi?

Tetapi yang terjadi kali ini antara 2 institusibersenjata NKRI ini sama sekali tidak mencerminkan rivalitas diantara keduanya,malah justru kejadian tersebut menunjukkan betapa akur nya ke dua institusitersebut. Sepintas orang akan merasa tegang dan ngeri jika melihat video di YouTube ini.

Seorang tersangka yang baru ditangkap membuat ulahsehingga menyebabkan perkelahian. Namun ternyata hal tersebut adalah rekayasauntuk memberikan kejutan ulang tahun, suasana yang sebelumnya tegang berubahtotal menjadi haru.