Tips Hadapi Jambret: Segera Jongkok

Oleh Aan Lusiadi   ·   17 Des 2018 17:20 WIB   

Kasus pejambretan sering kali terjadi di tempat umum. Biasanya jambret mengincar tas atau barang-barang berharga korban saat sedang berjalan kali atau sedang berkendara.

Saat melakukan aksinya, biasanya jambret menggunakan kendaraan atau tanpa kendaraan. Kendaraan dimanfaatkan jambret agar bisa lari dengan cepat dari kejaran korban atau orang yang melihat kejadian tersebut. Sedang jika tanpa kendaraan, jambret biasanya langsung berlari saat sudah mengambil barang korban.

Namun jangan takut, ternyata ada tips untuk menghadapi jambret saat anda menjadi korban pejambretan. Tips tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo. Dalam video bertuliskan “segera jongkok jika dijambret”.

Artinya, saat sedang dijambret maka segeralah jongkok dan menahan barang atau benda yang hendak dijambret. Tips tersebut diperagakan dalam video, yang memperlihatkan korban yang langsung jongkok saat tasnya ditarik oleh 2 orang jambret. Hasilnya, pejambret langsung jatuh dari motornya karena terkena tarikan saat jongkok.