Tim Sar Temukan Rumah Adat Batak yang Indah di Dasar Danau Toba?

Oleh Ati Johan   ยท   06 Jul 2018 11:08 WIB   
Tragedi Danau Toba beberapa waktu lalu telah meninggalkan luka yang cukup mendalam baik untuk keluarga korban yang ditinggalkan juga kepada semua bangsa Indonesia.

Danau Toba memang tidak lepas dari misteri dan mitosnya, dimana dikatakan Danau Toba terbentuk karena ikan mas, namun beberapa teori mengatakan Danau Toba terjadi karena ledakan super yang terjadi di gunung toba sekitar 73.000 tahun yang lalu.

Danau Toba merupakan salah satu danau terluas didunia ini memang menyimpan banyak mistis dan teori-teori dan kejadian nyata yang tampak kita lihat dalam berbagai acara ritual dan persembahan yang disebut pelean yang mirip dengan yang dilakukan orang jawa pada umumnya.

Ritual yang sering dilakukan dalam acara keluarga, pesta adat. Pesta Danau Toba dan ritual juga sering dilakukan untuk menemukan atau meminta sesuatu hal. Seperti misteri "Rumah Adat Batak di Dasar Danau Toba" yang sangat indah penemuan ini memang belum mendapat fakta apa-apa dan bagaimana kebenarannya. Namun menurut narasumber yang ditayangkan kompas Tv, Rumah Adat Batak sempat ditemukan oleh Tim Sar di dasar danau saat pencarian seorang yang hilang. Dan setelah mereka melakukan pelean orang tersebut diketemukan.