Terseret Ombak, Remaja Asal Minahasa Ditemukan di Perairan Jepang

Oleh Dhila   ยท   23 Sep 2018 20:44 WIB   

Kisah seorang remaja asal Kabupaten Minahasa mengejutkan publik pasca ditemukan di perairan Jepang beberapa waktu lalu. Ia ditemukan warga setempat setelah terombang-ambing di lautan selama 46 hari.

Aldi Novel Adilang, remaja 19 tahun ini baru saja mengalami kejadian dramatis yang tak akan ia lupakan. Aldi terseret ombak dari daerah asalnya Minahasa Utara, Sulawesi Utara sejak bulan Juli lalu dan ditemukan oleh kapal Panama Jepang.

Perisitiwa ini bermula ketika Aldi bersama rekan lainnya tengah mencari ikan di Pulau Doi, Ternate menggunakan rompong (rumah rakit). Aldi, yang ditugaskan sebagai penjaga lampu memang hanya dudum di rompongnya.

Namun, angin kencang tiba-tiba muncul membuat rompongnya terlepas dari ikatan dan terbawa arus. Aldi berserta rumah rakitnya pun terbawa ke laut bebas.

Bermodal generator, HT, beras, baju dan kelengkapan dapur lainnya, Aldi berusaha bertahan hidup di laut. Ia sempat berupaya menghubungi temannya lewat HT namun gagal. Berulang kalipula ia meminta tolong kepada kapal-kapal besar namun ukuran rompong yang terlalu kecil membuatnya tak terlihat.

Untuk bertahan hidup, Aldi harus memakan ikan mentah hingga meminum air asin.Suatu waktu, ia bahkan dikelilingi oleh sekumpulan ikan hiu yang hendak memangsanya.

Selah hari ke 46, barulah Aldi ditemukan oleh kapal berbendera Panama melalui sinyal yang dikirim. Tak lama, Ia akhirnya bisa kembali ke negaranya usai diterbangkan dari Bandara Tokyo.