Terpeleset Saat Cuci Kaki, 2 Bocah di Banjar Tewas Tercebur ke Irigasi

Oleh Sesar Aji   ·   15 Apr 2019 17:46 WIB   

Dua bocah meninggal dunia usai tercebur ke dalam saluran irigasi di Jalan Taruna Bakti, Komplek Meranti Griya Sungaisipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Minggu (14/4) sekitar pukul 17.30 Wita.

Kedua korban tersebut yakni Arfin Nor Asraf (7) dan Azril Naufal Ridwan (7) meninggal di tempat kejadian. Sementara satu orang lagi bernama Alfi Satriawan (8) masih bisa diselamatkan dan dibawa ke RS Ratu Zalecha untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolsek Martapura Kota Iptu Siswandi mengatakan bahwa peristiwa tersebut bermula saat empat orang bocah itu bermain sepeda. Keempatnya lalu berniat mencuci kaki di irigasi, namun Safa (3) tidak ikut turun dan menunggu di pinggir.

“Ketiga anak turun, salah satu jatuh bernama Afrin kemudian disusul Azril dan Aldi yang mana Azril dan Aldi ini sebenarnya ingin menolong tetapi tidak bisa berenang, melihat ketiganya terjatuh kemudian Safa memberitahukan kepada warga,” kata Siswandi.

Ketiga tubuh korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi dimana mereka tercebur. Warga sempat kesulitan melakukan evakuasi karena saat itu ketinggian air mencapai 1,6 meter dan berarus deras.