Teror "Kuntilanak" Hadir di Bioskop pada 15 Juni 2018

Oleh Ati Johan   ยท   13 Jun 2018 08:40 WIB   

Keberadaan hantu sering kali hanya memicu debat kusir yang tidak ada akhirnya. Diskusi tentang makhluk tersebut pun selalu berakhir dengan dua kubu yang terpecah, antara pihak yang percaya dan tidak percaya. Tapi bagaimana bila hantu yang dibuat filmnya? Tentu akan lain ceritanya.

Salah satu tema cerita horor yang sering diangkat ke film Indonesia adalah Kuntilanak. Menurut mitos asal sebutan "kunti" itu berarti bunting dan "anak" berarti anak. Jadi hantu kuntilanak artinya adalah hantu wanita yang meninggal saat bunting atau melahirkan anak. Tetapi ada juga yang mengatakan, perempuan mati kemudian menjelma jadi Kuntilanak akibat bunuh diri, atau mati penasaran karena di bunuh.

Yang terbaru, produksi dari MVP Pictures, selaku rumah produksi film Kuntilanak 2018, dengan sutradara Rizal Mantovani, menceritakan tentang Tante Donna (Nena Rosier), merupakan ibu asuh bagi kelima anak yatim piatu yang terdiri dari lima anak-anak yang masih kecil.

Namun, karena harus berangkat ke luar negeri, Tante Donna menitipkan lima anak-anak pada keponakannnya Lydia (Aurelie Moeremans).

Awalnya, semua berjalan baik-baik saja, sampai ketika akhirnya di gudang bawah terdapat sebuah cermin misterius. Cermin yang mampu mengeluarkan sosok gaib bernama Kuntilanak. Berbagai peristiwa horor pun mulai menghantui penghuni yang tinggal di rumahnya, yaitu Lydia dan kelima anak-anak yang masih kecil.

Namun, yang paling penasaran adalah kelima bocah tadi. Selain sering mendapatkan panggilan gaib, kelima anak ini kemudian mencari tahu misteri apa yang terjadi di rumah tersebut. Bahkan mencoba mencari tahu apakah misteri kuntilanak tersebut benar-benar ada atau hanya mitos.

Anak-anak ini juga ingin membuktikan keberadaan makhluk bernama kuntilanak yang sering disebut suka menculik anak kecil yang kurang mendapatkan kasih sayang dari orang tua mereka. Aksi nekat, petualangan, horor hingga komedi disatukan di dalam film ini.