Beda Nasi Korea dan Nasi Indonesia

Oleh Listomo Adi Rinanto, Rina   ยท   01 Nov 2018 12:38 WIB   

Mungkin masih banyak yang belum tahu kenapa Nasi Korea itu beda. Apalagi sama Nasi Indonesia, walau wujudnya sama-sama nasi. Tapi tingkat kepulenannya bisa berbeda lho.

YouTuber Korea yang terkenal dengan medoknya a.k.a Jang Hansol ingin menjelaskan penyebab bedanya Nasi Korea dengan Nasi Indonesia atau negara lain. Hal yang paling mendasar sebenarnya dari pilihan beras yang digunakan. 

Jujur belum dapat dimengerti secara pasti tapi kemungkinan terbesarnya adalah varian tiap beras berbeda varietasnya dan inilah alasan paling pertama

Kedua dari mesin penanak nasi atau rice cooker yang digunakan. Bagi kita yang tidak terbiasa dengan fitur-fitur yang cukup komplit di rice cooker pada video tersebut, sedikit bingung dan heran. Kenapa bisa beda jauh rice cooker Indonesia sama Korea?

Karena settingan rice cooker Korea tak hanya untuk menanak nasi saja. Tapi bisa digunakan untuk membuat olahan nasi yang lain seperti bubur. Jadi cukup satu rice cooker tapi punya beragam fungsi.

Proses memasaknya pun sudah diatur sedemikian rupa agar tekanan yang dihasilkan membuat nasi menjadi lebih pulen dan nikmat untuk disantap. Tertarik untuk membeli rice cooker jenis itu? Coba saja beli dan buat sendiri nasinya ya.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Listomo Adi Rinanto]