Terlihat Sejumlah Wanita Berhijab Bersihkan Gereja St Lidwina yang Diserang

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   13 Feb 2018 18:45 WIB   
Setiap manusia, tentu harus saling menghormati dengan segalaperbedaan yang ada. Apalagi di Indonesia memang terkenal dengan keanekaragamanbudaya dan juga adat istiadat yang tak jarang memunculkan perselisihan.

Meski begitu, seharusnya setiap manusia bisa saling memahamidan menghargai perbedaan yang ada agar persatuan dan kesatuan tetap terjagadengan baik.

Tetapi, insiden penyerangan sebuah Gereja St. Lidwina olehorang tak dikenal beberapa waktu yang lalu memang membuat shock banyak pihakdan menggegerkan publik.

Akibat dari penyerangan tersebut seorang romo dan jugabeberapa jamaat terluka akibat sabetan pedang.

Usai insiden penyerangan tersebut, kini beredar sebuah videoyang menunjukkan beberapa wanita berhijab yang turut membantu membersihkanGereja St Lidwina yang berantakan usai insiden penyerangan.

Mereka tampak bahu-membahu membersihkan gereja dan samasekali tak mempermasalahkan perbedaan agama yang mereka miliki.

Hal ini langsung mengundang banyak perhatian darimasyarakat. Tak sedikit juga yang kemudian memuji aksi wanita-wanita berhijabini atas kerja kerasnya dan juga toleransi beragama di antara mereka.

Nah, jika diperhatikan dengan baik. Alangkah bahagianyabukan jika manusia dapat hidup berdampingan dan rukun serta melaksanakanatoleransi antarumat beragama.